Book Review: GO GIVER : 5 Hukum Kesuksesan yg Tertinggi

Hmmm….jujur saya belum sempat menyiapkan artikel untuk ditulis minggu ini, kesibukan mempersiapkan beberapa hal dan sedikit gangguan karena membaca buku bagus “Delivering Happiness” yang membuat saya tidak bisa berhenti membacanya, membuat saya memutuskan untuk mengcopy paste artikel tentang book review yang saya tulis untuk blog pribadi saya http://www.LukyHandayani.wordpress.com

go giver Kali ini saya akan mereview tentang buku Go Giver, karangan Bob Burg dan John David Mann. Sebenarnya ini buku lama dibuat tahun 2007 dan kalo gag salah ini pernah masuk ke book reviewnya Oprah. Kenapa baru bahasnya sekarang, honestly this is because I just got the book :p. Yup, I just bought this book in Jakarta Book Fair, discounted price with only Rp. 15rb.

Yang menarik untuk dibahas disini adalah tentang 5 hukum kesuksesan yang ditulis di sini, karena hukum2 ini make sense, bisa dilakukan dan sesuai dengan hukum kesuksesan saat ini yaitu berbagi…. Seperti sudah diketahui oleh umum, dengan adanya internet, twitter, yang menyebabkan informasi gampang untuk didapat, maka berbagi menjadi salah satu syarat untuk sukses. Contoh berbagi yang sukses adalah kelas @akademiberbagi yang diadakan oleh @pasarsapi. Dengan model membuat kelas gratis, @akademiberbagi sukses diadakan dibeberapa daerah di Indonesia.

Nah buku ini bercerita tentang seseorang bernama Joe yang ingin sukses. Nah si Joe ini menemui seseorang konsultan legendaris bernama Pindar untuk meminta nasihat tentang bagaimana meraih kesuksesan. Selama seminggu itu akhirnya Pindar mengenalkan Joe kepada “sang Pemberi” yang masing-masing memberikan hukum kesuksesan menurut mereka.

Now, lets get to the book, apa aja sih lima hukum kesuksesan yang tertinggi menurut buku the Go Giver.

Hukum Nilai —> Nilai anda sebenarnya ditentukan oleh berapa banyak yang anda berikan dalam bentuk nilai lebih daripada pembayaran yang anda peroleh

Hukum Kompensasi —> Pendapatan anda ditentukan oleh berapa banyak orang yang anda layani, dan sebagus apa anda melayani mereka.

Hukum Pengaruh  —> Pengaruh anda ditentukan oleh berapa besar anda mendahulukan kepentingan orang lain

Hukum Autentisitas —> Hadiah paling berharga yang harus anda tawarkan adalah diri anda sendiri

Hukum Kemampuan untuk Menerima  —> Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima

So, bagaimana menurut kalian, apakah hukum-hukum ini akan membantu kalian meraih sukses. Kalau saya sih percaya kalau hukum-hukum diatas bisa memberikan kesuksesan bagi kita, its about abundence life, the more you give, the more you will received….

sssttttt….kalau mau buka website nya bisa langsung ke tkp di http://www.thegogiver.com

About Luky_Handayani
enjoying life to the fullest ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: