Perempuan & Berbelanja

 Perempuan dan berbelanja merupakan mata uang yang sama. Siapa sih perempuan yang tidak suka berbelanja, nah berikut adalah alasan-alasan kenapa perempuan suka sekali belanja (diluar alasan ingin dan butuh yah😀 )

Kesedihan mendera diri kamu

Menurut penelitian, pada saat kita berbelanja, tubuh kita mengeluarkan dopamin ke dalam otak. Dopamin adalah aliran kebahagian, yang  timbul pada saat kamu jatuh cinta. Selain itu kegiatan belanja juga mengaktifkan hormon endorfin, yang muncul pada saat kita berolahraga. So, tindakan belanja membuat kamu lebih baik dan secara otomatis menghilangkan kesedihan kamu.

Karena kamu layak mendapatkannya

Hari-hari kamu dihabiskan dikantor, lembur setiap hari, pekerjaan yang tidak ada habisnya, membuat kamu letih dan tertekan, dan kamu merasa perlu menyenangkan diri dengan memberi hadiah kepada diri sendiri. Maka, pergilah kamu berbelanja, namanya juga hadiah…so kamu melakukannya secara suka-suka, yang pada akhirnya melebihi budget yang telah kamu tentukan di awal.

Merasa superioritas

Uang apapun bentuknya tunai, kartu credit dapat menyebabkan pembawanya merasa superioritas. Di dalam belanja kamu merasa superioritas karena kamu dapat meminta para penjaga toko untuk melayani kamu dengan baik.

Membalas dendam

Contoh belanja karena balas dendam adalah, suatu saat ketika kamu bertengkar dengan orang tua atau suami dan kamu memegang kartu kredit atas nama nama mereka. Nah, setelah bertengkar kamu pergi ke mall dan berbelanja dengan menggunakan kartu kredit pasangan kamu. Dalam keadaan emosi dan terpacu untuk balas dendam, ini dapat memacu kamu untuk menghabiskan banyak uang.

Menjadi kebiasaan / habit

kebiasaan terjadi bila kita tanpa sadar terbiasa melakukannya. Berkunjung ke mall bisa menjadi suatu kebiasaan. Contohnya adalah didalam disetiap perjalanan pulang kamu melewati sebuah mall. Seminggu sekali kamu berkunjung ke mall tersebut, untuk liat-liat ataupun untuk berbelanja kebutuhan. Hal ini pada akhirnya membentuk menjadi suatu kebiasaan, bila seminggu kamu tidak berkunjung ke mall tersebut kamu merasa ada sesuatu yang hilang.

Mall sebagai tempat meeting/ bertemu orang

Kita biasa menjadikan mall sebagai place for meeting, apalagi bagi yang tinggal di jakarta, dimana jumlah mall lebih banyak daripada jumlah taman, dan biasanya mall dekat dengan perkantoran. Ok, meeting nya emang di cafe atau restoran, tp setelah meeting selesai dan kamu melewati sejumlah toko yang memasang diskon up to 70%, dan kamu menemukan sesuatu yang kamu suka….hmmm kemungkinan besar kamu keluar dari toko dengan membawa bungkusan.

Kecanduan berbelanja

Ada saat nya dimana belanja merupakan alat pengusir strees yang mujarab,sehingga ketika dia mengalami masalah dalam hidup, dia akan langsung pergi ke mall dan berbelanja tanpa mempertimbangkan dengan uang nya yang ada. Contohnya bisa dilihat pada film ‘Shopaholic’ dimana dengan tanpa sadar, Becky Bloomwood berbelanja untuk mengatasi nya masalahnya, membeli barang-barang yang tidak perlu yang kemudian akan disesalinya, dan menggunakan kartu kredit melebihi limit yang ada.

Mau tetap bisa berbelanja, tanpa khawatir akan kebutuhan keuangan yang lain, so….buatlah perencanaan keuangan, ada kok pembuatan perencanaan keuangan yang terjangkau, coba buka http://www.PlanYourFinancial.com disitu pasti ada yg di cari……

About Luky_Handayani
enjoying life to the fullest ;)

One Response to Perempuan & Berbelanja

  1. Raja Cetak says:

    Luar Biasa! Terima kasih, artikelnya sangat bagus dan menginspirasi. Semoga memberi manfaat bagi kita semua. Aamiin.

    Nanto,
    http://www.kelapapariwara.com
    Spesialis Cetak Majalah, Buku & Kalender

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: