Memilih Perusahaan Asuransi

 Ada banyak perusahaan asuransi di Indonesia pada saat ini, mulai dari perusahaan asuransi  multinasional sampai dengan perusahaan asuransi nasional. Belajar dari musibah yang menimpa para nasabah di Asuransi Bakrie, memilih perusahaan asuransi merupakan salah satu langkah yang penting dalam memilih asuransi.

Bagus/tidaknya perusahaan asuransi bisa dilihat dari 2 hal yaitu dari sisi keuangan perusahaan tersebut dan service yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. So, here is the detail

1. Pilihlah perusahaan asuransi dengan keuangan yang baik

Hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih perusahaan asuransi adalah kekuatan keuangan perusahaan tersebut. Membeli asuransi merupakan kontrak jangka panjang, sehingga anda sebagai calon client perlu yakin bahwa perusahaan itu akan berdiri untuk selamanya, sehingga ketika anda selalu bisa mencairkan klaim asuransi anda. Nah bagaimana untuk mengetahui kekuatan keuangan perusahaan asuransi, berikut beberapa hal yang bisa di cek melalui internet.

–          Cek bagaimana rating perusahaan asuransi tersebut. Seperti negara, perusahaan juga mempunyai rating yang dikeluarkan salah satunya oleh Standard & Poor. Pilihlah perusahaan asuransi dengan rating A+ atau A, dan ceklah secara berkala karena setiap tahun rating ini dapat berubah.

2. Periksa customer service perusahaan tersebut

Walaupun keuangan merupakan salah satu indikator bagaimana menilai perusahaan asuransi, tetapi kita sebagai calon klien perlu menilai juga bagaimana dengan customer service perusahaan asuransi tersebut, gunanya adalah untuk melihat bagaimana kehandalan perusahaan tersebut dalam menangani klaim. Tetapi sayangnya hal ini sulit untuk dicek, secara kita belum menjadi customer dari perusahaan asuransi tersebut. Hal

yang bisa dilakukan adalah dengan menanyakan kepada customer perusahaan asuransi tersebut tentang pelayanan customer service nya terutama yang berkaitan dengan klaim.

Memilih perusahaan asuransi merupakan salah satu keputusan keuangan yang penting. Calon klien harus yakin bahwa perusahaan asuransi yang dipilihnya merupakan perusahaan yang akan berdiri seumur hidup.

About Luky_Handayani
enjoying life to the fullest ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: