Market atau Produk

Membaca sebuah twit yg menanyakan bila kita ingin buka usaha, mana yg harus dipertimbangkan terlebih dahulu market/produk?  membuat saya tergelitik u/ membahasnya. Karena hal ini sama aja dengan pertanyaan ayam/telur, mana yg keluar lbh dulu…everyone have different opinion about this n both are correct. So, mari kita membahasnya..
Read more of this post

Peraturan baru BEI berlaku Januari 2014

images Sebentar lagi tahun baru, banyak hal yang berubah, termasuk peraturan baru Bursa Efek Indonesia yang berlaku mulai 6 Januari 2014. Perubahannnya ini lebih ke satuan perdagangan n fraksi harga saham

Read more of this post

Bagaimana Menentukan Harga Jual Produk

images Sebenarnya saya lagi pusing menentukan harga jual dari Coklat Monas, selama ini saya memberikan harga jual sebesar Rp. 15,000 tetapi kemarin setelah interview radio di D FM saya mendapat masukan untuk menaikkan harganya menjadi Rp. 20,000. Akhirnya daripada bingung, saya menemukan artikel yang menarik tentang menentukan harga jual dari majalah Inc. So berikut adalah beberapa tips untuk menentukan harga jual

Read more of this post

Technical Analysis (Part 1)

teknikalToday, Lets talk about technical analisis….

Selain fundamental analysis, technical analisis sangat diperlukan didalam investasi/trading saham, hal ini berkaitan dengan menganalisa waktu yang tepat kapan kita membeli/ menjual saham. Isi dari teknikal analisis adalah graphic yang menggambarkan kinerja saham selama periode tertentu. Dari graphic tersebut, investor/ traders bisa menentukan waktu yg tepat untuk beli/jual saham berdasarkan kinerja masa lalu saham.

Read more of this post

Mendaftarkan Merk Dagang

20131007_120555 Karena ada pertanyaan dari temen sehubungan dengan pengurusan merk dagang, berikut cerita saya tentang mengurus merk Coklat Monas

Read more of this post

Sekilas tentang Target Market

target market Kepikiran ingin membuat artikel ini bermula dari comment di blog yang menanyakan tentang target market, so mari kita bahas tentang target market as simple as possible 🙂

Read more of this post

Website Coupon…..a new way for Promotion

kupon Teman-teman sudah pasti tau donk sekarang udah banyak banget website kupon, kalo saya gag salah udah ada sekitar 15-an. Website kupon yang saya maksud adalah, itu tuh website yg ngasih diskon, kaya Disdus, Lakupon.com, living social, dll.

Read more of this post